Wisata Ke Kota Hujan

Wisata Ke Kota Hujan



Yang kuingat terakhir kali ke kota hujan aka Bogor tuh sekitar tahun sembilan puluhan waktu ada study tour bareng teman-teman sekolah menengah atas. Whoooo tua banget ya akyuuu.. hahaha.

Nah, kayaknya aku pengen nih mengajak anak-anak dan saudara-saudara buat liburan ke Bogor juga. Karena kami sudah pernah ke Bali, Karimun Jawa, Banyuwangi, Jakarta bahkan beberapa kali, Mojokerto, Tuban, Lamongan, Solo, Jogja.

Mulailah aku berselancar mencari tahu ada apa saja kegiatan menarik di bogor
Ternyata ada banyak banget ya tempat-tempat yang hits sekarang. Destinasi wisata makin menjamur dan banyak yang instragrammable.


Kami memilih Taman Buah Mekar Sari karena selain pemandangannya pasti menyegarkan juga ada unsur edukasi buat anak-anak. Dan kebetulan lagi tidak begitu jauh dari lokasi rumah saudaraku yang sedang punya gawe mengkhitankan anak lelakinya. Jadi kan sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Uhuy!



















Dus, aku pun mulai hunting tiket sebagai syarat masuk lokasi liburannya juga. Agak lama pula membanding-bandingkan harga tiket sana-sini ya. Maklum emak-emak. Hahaha....


Akhirnya kami memperoleh harga tiket yang lebih murah dengan pilihan tiket yang lebih lengkap pula nih.




Dan... nggak pakai lama alias GPL, kami pun book tiketnya. Yeay!!

Alhamdulillah. Seperti biasanya, kalau mau memesan tiket apa pun via Traveloka memang gampang. Beberapa kali aku memesan tiket kereta via Traveloka juga mudah. Memesan hotel di Traveloka juga tidak ribet. Pembayarannya  pun mudah, tinggal transfer saja. Konfirmasi dari Traveloka juga cepat. Dan ciamiknya lagi ada banyak  pilihan hotel yang lengkap di seluruh Indonesia bahkan di dunia.






Alhamdulillah akhirnya terkabul sudah cita-cita untuk jalan-jalan ke Bogor bareng keluarga. Kami berangkat berombongan dari Bekasi jam tujuh pagi usai sarapan bersama. Bahkan bakda subuh itu ada beberapa sepupu yang sempat renang juga di taman belakang. 




Kami sempat tersesat  pas mau jalan ke lokasinya. Maklum tadinya gegayaan mau lewat jalan tikus atau jalur cepat. Tapi tahunya malah tersesat ke jalan-jalan buntu dan perumahan-perumahan baru yang tidak jelas mana jalan keluarnya. Alamaaaak. 



Tapi alhamdulillah setelah memutuskan balik kanan dan lewat jalan yang biasanya ditempuh banyak orang, akhirnya kami sampai juga ke Taman Buah Mekarsari. 


Beuh, sempat terjadi insiden ada yang ketinggalan sendal sebab pas tadi naik kendaraannya sembari main game alias fokus ke gadget, sehingga tidak sadar kalau belum pakai sandal. Hadeeeeuuuh..

Untung ada saudara lain yang bawa sandal cadangan sehingga kakinya terselamatkan dari panasnya Bumi Cileungsi yang sama panasnya dengan bumi Indonesia manapun.




Rombongan kami, sekitar dua puluh orang lebih, semua sudah pegang  gratis buat tiket all in sekarang. Di arena bom bom car, ATV, naik kuda, kereta gantung, balap mobil, dan lain-lain, sudah tinggal naik aja. 



Setelah puas berkeliling naik odong-odong alias kereta milik Taman Buah mengitari seluruh kawasan ini, kami menyempatkan diri ke kebun durian dan menikmati hasil kebunnya. Sudah beli banyak pada trip pertama sih, tapi langsung habis diserbu pasukan. Jadi terpaksa beli banyak lagi di trip kedua..... ....dan segera habis diserbu lagi :p


Oh ya, kami sempat berfoto bersama di bawah patung Bu Tien Soeharto yang adalah (katanya) pemrakarsa dibangunnya Kebun Buah Mekarsari ini.  




Seru kan?!
So, buat teman-teman yang tidak mau ribet antri beli tiket, lebih baik beli via Traveloka aja. Bisa lebih murah lagi. Asyik kan. 


0 komentar:

Posting Komentar