Tips Membeli Aksesoris Mobil, Sikap Pilih-pilih Itu Penting!

Tips Membeli Aksesoris Mobil, Sikap Pilih-pilih Itu Penting!

Meskipun bukan sebuah kebutuhan yang mendesak, membeli aksesoris mobil adalah hal yang biasanya sering dilakukan oleh para pemilik mobil di Indonesia. Aksesoris itu sendiri bisa berbentuk macam-macam, dari yang sederhana seperti sticker, kemudian velg, sarung jok, sistem audio, klakson, dll. Jika Kamu melakukan pemasang aksesoris dengan pas, maka mobil pun akan menjadi lebih nyaman dan fungsional. Inilah  beberapa tips membeli aksesoris mobil  yang perlu Kamu perhatikan.

Aksesoris mobil sendiri dibagi menjadi beberapa macam, yaitu:

·         Interior - aksesoris yang diletakkan di bagian interior mobil dan digunakan untuk menambah kenyamanan. Contohnya adalah sarung jok mobil, tempat tisu, bantal, karpet, dll.
·         Eksterior -aksesoris yang bisa terlihat dari luar dan biasanya ditambahkan untuk membuat mobil terlihat lebih stylish. Bisa berupa sticker atau body kit.
·         Penambah fitur - adalah aksesoris yang digunakan untuk membuat fitur di mobil semakin lengkap. contohnya seperti mengganti lampu, menambah sistem audio, dll.

Rencanakan dulu apa saja jenis aksesoris yang akan Kamu tambahkan ke mobil sebelum membelinya. Pikirkan apakah aksesoris tersebut cocok dengan mobil, cocok dengan aksesoris lain yang sudah ada pada kendaraan, dan bagaimana penempatannya. Dengan perencanaan yang matang, Kamu setidaknya tak akan merasa terlalu pusing ketika dihadapkan pada pilihan aksesoris mobil yang beragam.

Ketika sudah punya bayangan apa yang akan Kamu beli, baru Kamu lakukan tips membeli aksesoris mobil berikut ini:

1.       Tentukan budget
Tentukan dulu besar budget yang akan Kamu keluarkan untuk membeli aksesoris tersebut, sehingga Kamu bisa mengira-ngira apa saja yang akan Kamu beli nantinya.

2.       Pilih brand yang resmi
Meski ada banyak brand yang beredar di pasaran, Kamu sebaiknya memilih brand yang memang resmi menjadi aksesoris pilihan bagi mobil Kamu. Ini karena biasanya brand resmi tidak akan membuat garansi mobil Kamu jadi batal, dan kualitasnya pun bisa dipertanggungjawabkan.Contohnya Mugen untuk Honda, dan Dadone untuk Toyota.

3.       Bandingkan produk antar toko
Meski Kamu sudah memutuskan merk yang tepat sekalipun, tidak semua toko yang menjualnya memberikan harga yang sama, ataupun jenis yang sama pula. Kamu sebaiknya memeriksa dulu berapa harga pasaran untuk aksesoris yang Kamu incar, apa saja tipe, ukuran, dan juga jenisnya, sehingga Kamu  bisa memutuskan mana yang terbaik.

4.       Manfaatkan internet
Kamu juga bisa memanfaatkan internet sebagai tempat di mana Kamu bisa menemukan review-review produk yang akan Kamu beli, sehingga Kamu tidak benar-benar “buta”.

Jika cara-cara di atas adalah hal yang harus Kamu lakukan ketika membeli, berikut ini adalah beberapa tips tentang menentukan tipe aksesoris mobil Kamu:

·         Pilihlah aksesoris yang tidak hanya bagus secara estetika, namun juga fungsional atau bisa menambah fungsi dalam mobil.
·         Pastikan bahwa aksesoris tersebut tak menghalangi keamanan serta keselamatan Kamu ketika berkendara.
·         Jangan gampang tergiur dengan harga yang murah, apalagi kalau Kamu tidak yakin dengan aksesoris yang dijual. Aksesoris dari fiber misalnya, memiliki harga yang murah tapi juga kualitas yang tak terlalu bagus.


Jadi pada dasarnya tips membeli aksesoris mobil memerlukan Kamu untuk menjadi bijak ketika memilih. Ada banyak jenis dan tipe aksesoris yang ada di luar sana. Jika Kamu tidak bersikap selektif dalam membeli, Kamu bisa terjebak mendapatkan  aksesoris yang sekilas terlihat bagus, tapi ternyata tak berguna bagi Kamu. Cegah agar hal semacam ini tak terjadi, dan ikuti langkah-langkah ketika membeli aksesoris di atas!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi