Kompetisi Komik VisiMedia 2014 “Pengantin Baru”



Hai Komikus…
Peristiwa dalam kehidupan sehari-hari ternyata memberikan ispirasi yang kadang lucu dan tanpa sengaja memberikan nilai-nilai pembelajaran untuk kita. Apalagi, dalam kehidupan rumah tangga. Kadang, kebiasaan suami yang aneh adalah penyeimbang untuk keluarbiasaan istri. Kadang, pertengkaran rumah tangga yang tidak rasional justru membuat orang lain tertawa.
Dengan mengangkat dunia yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, Visimedia mengadakan Kompetisi Komik Visimedia dengan tema “Pengantin Baru”.
Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, paket buku, dan sertifikat. Komik yang terpilih akan diterbitkan oleh penerbit Visimedia Pustaka. Punya pengalaman lucu dengan pasanganmu? Mengapa tidak dituangkan dalam bentuk komik? Yuk, mulai ambil kertas dan tuangkan dalam gambar.
Peserta tidak dipungut biaya apa pun.

Ketentuan Umum:
1. Peserta adalah perorangan dan/atau kelompok yang mengikuti Kompetisi Komik Visimedia 2014 “Pengantin Baru”.
2. Peserta wajib mengirimkan karya orisinalnya disertai dengan surat pernyataan yang bisa diunduh di http://visimediapustaka.com/media/Biodata_dan_Surat_Pernyataan_Komik.doc.
3. Tiap peserta maksimal mengirimkan dua cerita komik dengan mengikuti ketentuan teknis komik.
4. Kompetisi Komik Visimedia 2014 “Pengantin Baru” ini tidak dipungut biaya apa pun.

Teknis Komik:
1. Ukuran image komik per halaman adalah 23 x 15 cm, landscape.
2. Komik yang dikirim boleh berwarna (fc) maupun hitam putih (bw).
3. Format dokumen yang dikirim berupa JPEG/PSD.
4. Resolusi gambar sebesar 300 dpi.
5. Komik strip dalam dua halaman cerita habis, satu halaman berisi 3—6 panel.
6. Isinya humor satire tentang kehidupan “Pengantin Baru”.
7. Cerita tidak mengandung SARA, menjelekkan, atau mengintimidasi orang lain dan instansi, pornografi, dan kekerasan.
8. Karakter dan cerita dalam komik harus asli, bukan milik atau hak cipta orang lain.
9. Komik yang dikirim belum pernah dimuat dalam media mana pun, baik cetak maupun elektronik, belum pernah dilombakan, dan tidak diikutsertakan dalam lomba lain.
10. Kirimkan karya dan surat pernyataan ke redaksi@visimediapustaka.comdengan subjek “KKV 2014 Pengantin Baru” paling lambat 16 Mei 2014 pukul 23.45 WIB.

Pemenang dan Hadiah:
1. Pemenang pertama Kompetisi Komik Visimedia 2014 “Pengantin Baru” akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2.000.000, paket hadiah buku, dan sertifikat.
2. Pemenang kedua Kompetisi Komik Visimedia 2014 “Pengantin Baru” akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1.500.000, paket hadiah buku, dan sertifikat.
3. Pemenang kedua Kompetisi Komik Visimedia 2014 “Pengantin Baru” akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1.000.000, paket hadiah buku, dan sertifikat.
4. Peserta terpilih yang karyanya ikut dibukukan dalam Antologi Komik “Pengantin Baru” akan mendapatkan paket hadiah buku senilai Rp250.000 dan sertifikat keikutsertaan.
5. Pemenang akan diumumkan di www.visimediapustaka.com pada 30 Mei 2014.
6. Keputusan dewan juri Kompetisi Komik Visimedia 2014 “Pengantin Baru” tentang pemenang, hadiah, dan pemuatan naskah menjadi buku tidak bisa diganggu gugat.


Sumber: http://visimediapustaka.com/54-kompetisi/414-kompetisi-komik-visimedia-2014-pengantin-baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi