Mewujudkan Impian Liburan Ke Kuala Lumpur


Mewujudkan Impian Liburan Ke Kuala Lumpur





Saat pergi ke Singapura beberapa tahun lalu sebenarnya aku ingin banget bisa juga singgah ke Malaysia. Karena kan sudah ada dalam satu daratan tuh, tinggal naik bis pindah negara, jadi irit naik pesawatnya. Juga sekalian dapat banyak tempat sekaligus, dapat dua negara dalam sekali terbang.
Aku sudah sempat menghubungi beberapa teman yang tinggal di Malaysia untuk bisa kopi darat alias kopadaran juga. Mereka pun menyambut baik rencanaku itu.

Sayangnya karena keterbatasan waktu, impian pergi ke Malaysia belum bisa tercapai. Namun keinginan itu terus berkobar dalam dada. Jika ada kesempatan, liburan ke Malaysia menjadi salah satu prioritasku. Apalagi teman-temanku alumni Arsitektur beberapa kali upload foto-foto mereka di Malaysia, terutama Kuala Lumpur, ke  grup whatsapp kami. Jadi tambah pengen deh.


Ketika mencari-cari tiket pesawat itu, aku menemukan JD.id  yang tadinya merupakan toko online menyediakan beraneka produk, ternyata juga punya JD Flight yang juga menyediakan  tiket pesawat. Sehingga kita bisa dengan  mudah mendapatkan tiket perjalanan yang kita mau. Bahkan juga ada layanan fitur JD Hotel.

Seperti juga cara pemesanan di web tiket lainnya, kita tinggal buka flight.jd.id dan memasukkan  kota asal, kota tujuan  dan tanggal penerbangan yang kita inginkan.
Jadi aku memasukkan Kota Semarang sebagai kota asal, dan kota Kuala Lumpur sebagai kota tujuan. Tiketnya sendiri bisa dipilih yang sekali jalan atau sekaligus pulang pergi. Supaya  tidak perlu bolak-balik lagi pesan atau khawatir kehabisan flight maupun dapat tiket kemahalan karena pesannya mendadak.
Kita  bisa menentukan waktu penerbangannya, berapa jumlah tiket yang ingin dibeli, dan juga jenisnya. Apakah  tiket kelas economi, premium economy atau business. Agar sesuai dengan kemampuan dan  kebutuhan kita.
Jika kita membeli tiket pesawat di JD.ID harganya akan sama dengan yang harga tiket di  Traveloka. Karena ternyata JD Flight kerja sama dengan Traveloka.
Kita banyak mendengar kejadian mengecewakan yang terjadi saat pembelian tiket pesawat.  Tapi kalau kita melakukannya di situs tiket terpercaya seperti JD.ID apalagi kerja sama dengan Traveloka, maka  pemesanan yang kita lakukan ini akan terjamin keamanannya.
Banyak diskon juga promo di JD ID sehingga tiket pesawat murah akan kita dapatkan. Aku juga beberapa kali mendapatkan kupon diskon selama menjadi member JD ID online shop ini. Musti kita perhatikan juga masa berlakunya agar kupon ini tidak hangus karena tidak sempat kita pakai.


Dengan adanya fitur JD Flight, maka kita akan dengan mudah pesan tiket pesawat. JD ID pun makin establish sebagai online shop yang lengkap karena tidak hanya menjual aneka produk tetapi juga tiket pesawat maupun tiket lainnya.



Pesan tiket di JD Flight bikin liburan impianmu jadi kenyataan




Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

2 komentar:

  1. JD sekarang bisa buat beli tiket ya ternyata.. baru tau

    BalasHapus