Resolusi DN 2018

Resolusi DN 2018




Alih-alih menunggu tahun baru 2018 untuk memulai  resolusi, alhamdulillah sejak akhir tahun 2017 sudah terintis beberapa hal baru dan alhamdulillah terwujud di awal tahun ini. Berikut di antaranya:


1. Menurunkan berat badan.

Kalau pada beberapa tahun lalu, aku berhasil menurunkan berat badan dua belas kilo gram dalam enam bulan (baca postingannya di  http://www.hybridwriterpreneur.com/2016/07/turun-berat-badan-12-kg-dalam-6-bulan.html )  dan juga menurunkan delapan kilo gram dalam dua minggu (baca postingannnya di http://www.hybridwriterpreneur.com/2016/02/turun-8-kg-dalam-2-minggu.html) maka kali ini alhamdulillah aku berhasil menurunkan enam kilo gram dalam dua puluh hari.

Mau tahu nggak caranya? Insya Allah ntar ada postingannya tersendiri ya. Semoga sempat membuatnya.



2. Gaya hidup dan pola makan lebih sehat

Alhamdulillah, setelah jor-joran makan-makan terus sejak pesta nikahan adikku Februari tahun lalu, terus syukuran ibu mau pergi haji, syukuran ibu kondur haji, dan segala oleh-oleh coklat juga banyak yang manis-manis itu masuk perut semuanya, akhirnya mulai akhir desember tahun lalu aku mulai mengendalikan diri. Kontrol.


Pilih makanan yang sehat. Perhatikan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Dan berusaha keras untuk tidak banyak nyemil lagi. Semua dipicu begitu tahu kolesterolku sempat mencapai 260. Whoaaaaaa.. langsung deh sadar diri.

3. Lebih rajin olah raga

Alhamdulillah sekarang sudah mulai disiplin lagi. Setelah dulu pernah rajin pilates dan yoga serta lari pagi di alun-alun, lalu kendor semangatnya. Bismillah sekarang memaksa diri, pokoknya harus olah raga dan perbanyak gerak fisik.

4. Menyiapkan buku

Alhamdulillah ada beberapa naskah yang sudah disetor ke empat penerbit sesuai request. Semoga semua prosesnya lancar, hasilnya bagus, berkah dan manfaat. Aamiin.


5. Berkiprah dalam gerakan baru.
Alhamdulillah sejak Desember lalu, bersama teman-teman, kami mulai mendukung gerakan stop kekerasan terhadap perempuan dan anak, stop perdagangan manusia dan stop kesenjangan akses ekonomi bagi perempuan.
Doakan semoga istiqomah ya.


Terus yang awal tahun 2018 ini juga mulai dirintis adalah sebagai berikut:


6. Mengisi sharing kepenulisan di beberapa sekolah
Alhamdulillah beberapa guru menghubungi dan meminta sharing kepenulisan di sekolah-sekolah mereka. Doakan semoga lancar dan berkah ya.



7. Menyiapkan naskah  untuk pagelaran teater dalam rangka festival Hari Jadi Kota Demak, juga serangkaian materi untuk pamerannya di bidang sastra dan literasi. Doakan semoga bisa terealisasi dengan baik dan memuaskan ya.


8. Menyiapkan leadership workshop bagi organisasi-organisasi wanita. Doakan semoga lancar dan berkah manfaat.


Resolusi lain yang insya Allah semoga bisa juga jalan dan terwujud sepanjang 2018 ini adalah:

9. Melanjutkan jalannya Hasfa Camp coworking space yang sudah kurintis setahun ini. Semoga bisa lancar, ramai dan berkah manfaat. Doakan doakan doakan yaaaa


10. Mulai melirik lahan di syuhada untuk bisa diurug dan didirikan sesuatu, buat learning centre juga macam Hasfa Camp. Hehehe ini mimpi sejak lama sih, tapi ya masih mimpi terus :D


11. Bismillah semoga lebih religius spiritual, ngajinya didaras lagi, wiridnya dimulai lagi, dan seterusnya. Semoga Allah senantiasa menolong. Amiin.



12. Beli mobil lagi? Hmm...semoga kalau sudah rejekinya, tahu-tahu ada ya. Aaamiin.

13. Nikah? Hmm...semoga kalau sudah takdirnya, semoga dimudahkan jalannya ya. Aamiin.

14. Apalagi? Banyak ya sebenarnya. Yach sambil mengalir yuk, bismillah semoga semua impian dan cita-cita juga keinginan Dia kabulkan. Aamiiin. Tak ada yang sulit bagi-Nya. Kun Fayakun.



Gitu deh cerita resolusiku, mbak Tari dan gandjelrel

Adakah teman-teman yang resolusinya juga mirip denganku? Atau mungkin bisa kolaborasi untuk mewujudkan bersama resolusi ini?





5 komentar:

  1. Sukses dengan hasfa camp-nya mbak. Semoga kapan2 bisa main ke sana. Biar Ai bisa belajar nulis dari mastah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin aamiin. terima kasih ya :)

      Hapus
  2. Aamiin.. kegiatannya sangat positif dan semoga mengisnpirasi masyarakat banyak ya mbak. Semoga semua Resolusi di 2018 ini bisa tercapai aamiin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin aamiin. terima kasih ya doanya :)

      Hapus
  3. Pengen banget bisa produktif nulis kaya dirimu mbak. Sukses ya semoga kesampean smua resolusinya

    BalasHapus