Museum 3D Trick Art Kota Lama Semarang

Museum 3D Trick Art Kota Lama Semarang


Setelah lama mengidam-idamkan saja selama ini, setelah hanya bisa melihat postingan orang-orang, setelah pernah dapat voucher tiket masuknya tapi belum sempat pakai, akhirnya Desember kemarin saat liburan sekolah, kami berhasil juga datang mengunjungi Museum 3D Trick Art Kota Lama Semarang ini. Yeay!!

Alhamdulillah....


Banyak foto dengan gambar tiga dimensi (3D) yang bisa dijadikan tempat berfoto.

Ada sekitar 108 tema gambar tiga dimensi yang berbeda-beda. Mulai dari suasana Belitung, Bali,  Vennice hingga tema jembatan gantung di Eropa yang menakutkan karena di bawahnya seolah-olah terdapat jurang. 

Beberapa landmark dari luar negeri  seperti Big Ben, London, Inggris, Patung Liberty  New York, Amerika Serikat juga ada miniaturnya di sini. 


Sayangnya karena aku datang pada saat liburan sekolah, jadi Museum 3D Trick Art Kota Lama Semarang pas penuh-penuhnya. Jadi crowded banget. Sehingga buat jalan aja, musti ngantri. Apalagi buat ambil foto di spot-spotnya. Hhhh... Udah gitu, anak perempuanku kayaknya agak kurang nyaman sehingga tergesa-gesa minta pulang. Hhhh... Kan akhirnya kurang puas ya foto-fotonya. Kayaknya kapan-kapan lagi musti ke situ lagi deh. Sendirian aja kali, biar bisa foto di semua spot dengan tenang dan tidak terburu-buru. Karena ternyata kalau kita fotonya asal jepret, hasilnya juga tidak akan ciamik. Kesan 3D nya nggak akan dapat. Jadi kalau mau berfoto di spot itu, perhatikan contoh foto yang ditempel di dinding atau kolom bagian depan spot ya. Terus pose-nya menirukan contoh foto tersebut agar mendapatkan hasil terbaik. 

Belajarlah dari beberapa kegagalan foto kami waktu itu. Hehehe

Supaya fotonya keren, bisa deh tips ini dicoba:

  • Foto candid akan lebih menarik. So usahakan untuk tidak melihat kamera ya
  • Pastikan gambar lebih cocok difoto dalam potrait atau landscape
  • Minta bantuan staff 3D Art Museum untuk mengambil gambar jika ingin foto dengan anak atau teman
  • Gunakan pakaian berwarna cerah agar lebih kontras dari background yang ada
  • Pakai tripod
  • Gunakan time shutter



Ada spot rumah terbalik untuk selfie, yang memang lagi hits di mana-mana nih. 

Di Omah Kwalik Semarang, kita bebas mengelilingi dan berfoto. Orang-orang akan terkecoh jika melihat hasil foto dari kamera ponsel.

Oh ya, alamat Museum 3D Trick Art dan Omah Kwalik ini di Jl. Letjend Suprapto No 26 Kota Lama Semarang. Dari Bandara Ahmad Yani Semarang  hanya sekitar 6.3 kilometer. 

Harga Tiket Masuk 

Anak usia >3 tahun dan Dewasa Rp 40rb
**

Untuk  kerjasama  review, liputan, event, narsum dll
For reservation,  review and any other collaboration
please do not hesitate to contact at 085701591957 (sms/wa)
Line: diannafi57

0 komentar:

Posting Komentar