Mobil Irit Dan Ramah Lingkungan Yang Lama Kami Nantikan

Mobil Irit Dan Ramah Lingkungan Yang Lama Kami Nantikan


Waaah, seneng banget karena akhirnya Mobil Irit Dan Ramah Lingkungan Yang Lama Kami Nantikan akan segera hadir tahun ini. Di pameran IIMS alias Indonesia International Motor Show 2015. Tahun kemarin sempat lihat postingan  foto-foto salah seorang CEO penerbitan yang ikut hadir dalam expo dan kemungkinan besar juga belanja di sana. Cuma bisa iri doang sih, iri yang positif kan? Hehe. 

Kali ini pun aku kembali belum punya kesempatan untuk jalan-jalan dan lihat langsung gelaran expo IIMS 2015. Padahal Penyelenggara IIMS Dyandra menghadirkan IIMS kali ini dengan lebih banyak lagi pilihan kendaraan.  Di Paviliun Indonesia terdapat pula  Mobil Listrik Android yang  merupakan hasil kreasi dan inovasi canggih beberapa mahasiswa UII (Universitas Islam Indonesia).
Jadi pengen beli atuh :D 
Kan  cintai produk-produk Indonesia. Iya kan? 




Yang juga produk negeri sendiri adalah Tawon. Diproduksi oleh PT. Super Gasindo di Rangkasbitung, Banten. Tawon menggunakan bahan bakar bensin dan gas CNG, sehingga sudah memenuhi standar Euro III,  ramah lingkungan.
Mobil Tawon berkapasitas 650 cc, memiliki kecepatan hingga 100 km/jam. Konsumsi gas 1 kg untuk 20 km. Mengandung 90% produk local, Tawon dijual dengan harga 48 jutaan on the road. Dia punya dua segmen pasar, yaitu sebagai pengganti Bajaj, dan sebagai mobil pribadi atau city car.






Sedangkan FIN Komodo sesuai namanya adalah kendaraan jenis cruiser (Penjelajah) yang digunakan sebagai kendaraan offroad. Ia juga dapat digunakan untuk mengangkut beban seberat 250 kg sehingga juga bisa berfungsi sebagai kendaraan utility. Beberapa kelebihannya antara lain:
1. Sangat lincah dan handal untuk digunakan sebagai kendaraan penjelajah yang dirancang sesuai dengan alam Indonesia.
2. Termasuk kendaraan multiguna dengan dukungan spare part yang tersedia di pasaran, harga yang relative murah, hanya sekitar 75 jutaan saja, serta perawatannya yang murah dan mudah.
3. Bobotnya ringan sehingga tenaga yang dipergunakan untuk melaju relative kecil, sehingga bahan bakarnyapun irit.
4. Telah dilakukan uji coba prototype selama 2 tahundengan melakukan perjalanan di daerah pegunungan dan dataran dengan berbagai kondisi jalan. Semua dapat dilalui dengan aman, nyaman, dan stabil. Contohnya untuk jalanan dengan kemiringan 45 derajat dan berlumpur, serta tanjakan dan turunan yang ekstrem, tidak ada masalah. FIN Komodo juga dapat berfungsi sebagai kendaraan perintis di daerah bersemak-semak. Pada medan hutan, dengan jarak tempuh sekitar 100 meter hanya minum bahan bakar 5 liter, dari isi tangki 20 liter.



Selain ramah lingkungan yang itu berarti kita mencegah pemanasan global yang makin parah, tapi harganya juga pasti lebih terjangkau. 
Siip kan? Tinggal pilih deh :)


Event IIMS yang diselenggarakan mulai 20-30 Agustus 2015 di Jiexpo Kemayoran ini menjadi ajang bagi sejumlah Agen Tunggal Pemegang Merek di industri otomotif untuk memamerkan koleksinya. Setidaknya ada 50 merek otomotif ternama yang ikut ambil bagian dalam pameran.

Brand mobil dan motor yang  di IIMS 2015 antara lain Toyota, Honda, Isuzu, Suzuki, Mercedes, VW, Audi, Nissan, Datsun, Jeep, Fiat, Chrysler, Dodge, Ford, Chevrolet, Mazda, KIA, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Alfa Romeo, dll. 


IIMS berikutnya konon berlangsung sekitar April 2016. Apakah saat itu ada kesempatan ke sana? Hmmm....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi