evaluasi doa


Menikah merupakan salah satu hal yang banyak didambakan semua orang. Banyak orang menunggu saat-saat special ini. Akan tetapi pada kenyataannya sampai saat ini pun momen menikah itu belum juga berlangsung untuk sebagian orang. Kenapa..??

Berikut ada beberapa hal yang bisa Anda terapkan dalam diri Anda:

1. Mungkin Anda belum benar-benar ingin menikah..!!!
Karena keinginan kita memang belum benar-benar kuat, entah itu alasan karir, masih kuliah, masih ada banyak hal yang belum dilakukan atau alasan lain yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan pernikahan.
untuk hal ini Anda semua harus merubah mindset bahwa dengan menikah tidak berarti salah satu hal harus kita korbankan, dengan menikah banyak hal yang masih bisa kita lakukan.

2. Banyak orang berdoa untuk disegerakan jodohnya. Pertanyaannya? Kita ingin Menikah atau ingin ditemukan jodohnya? Kita semua sudah dijamin jodoh kita masing-masing, maka jika kita berdoa yang ada kata-katanya jodoh entah itu disegerakan atau didekatkan. Ya berarti doa kita sudah dikabulkan.
Ada cerita menarik tentang ini, ada seorang teman yang usianya diatas saya yang belum menikah juga pernah sharing ke saya, pertama kali sebelum bertemu saya, doanya dia adalah salah satunya dekatkanlah jodohku, kemudian saya sharingkan seperti diatas, kemudian dia rubah doanya menjadi “Segerakanlah aku untuk menikah…” dan ternyata dia menikahnya dengan tetangganya sendiri..!!!

3. Salah satu hal lagi yang bisa Anda lakukan dengan mengubah kata-kata Anda, jika ditanya orang lain mintalah doa kepada orang yang bertanya agar disegerakan untuk menikah. Bukan menjawab hal lain yang jadi “alasan” kita, missal belum ketemu jodohnya, belum dapat ijin ortu, dan alasan lainnya. Mulai sekarang rubah jawaban Anda, lalu perhatikan keajaiban yang akan terjadi. Ingat kata-kata kita adalah doa.
Beberapa hal diatas menjadikan orang untuk tidak segera menikah. Padahal menikah bagi yang sudah waktunya kondisinya sama dengan seorang yang berpuasa yang diharuskan untuk segera berbuka dan seorang mayat yang harus segera dikuburkan.

“Menikah itu Mudah, Menyenangkan dan Mengasyikkan…”

by: Muhammad Zaky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi