Kinclong Berkat GoClean


Kinclong Berkat GoClean

Kelilingan Surabaya itu dalam rentang waktu tersedia yang sangat mepet tapi harus banyak yang dikunjungi, ya apalagi yang bisa diandalkan kalau bukan Gojek.

Jadi ceritanya setelah FGD alias forum group discussion selama tiga hari, lanjut festival kreatif selama tiga hari, akhirnya harus balik ke Semarang di hari ketujuh. Karena pesawatnya sore, jadi dari pagi sampai siang ada waktu untuk mengunjungi beberapa destinasi di Surabaya, Kota Pahlawan nih.  Untuk bisa datang ke Pantai Kanjoran, Kota Tua dan Jembatan Merah, Taman Bungkul, Monumen Kapal Selam, Kebun Binatang, Museum dan Tugu Pahlawan, Masjid Tionghoa, Bekas rumah kost-nya Bung Karno,  dalam waktu beberapa jam saja gimana caranya?  Ya pakai Gojek. Iya, Alhamdulillah ya ada Gojek. Gojek ini memang iye banget deh.

Eh pas sudah sampai rumah, wah lha kok ditinggal seminggu rumah berantakan dan  kotor.  Mau bersih-bersih, badan kok masih capek. Gimana nih.


Syukurlah ada layanan GoClean. Lagi-lagi dari Gojek.  Eh tapi buat pesan layanan GoClean, GoMassage, GoGlam, GoAuto dan lain-lainnya ini musti download dan install aplikasi Go Life ya. Terus buat akun dan verifikasi pakai foto ktp dan foto diri sambil memegang ktp. Boleh juga pakai tanda pengenal lainnya seperti SIM atau paspor.

Gampang kok cara pesan GoClean-nya. Tinggal klik icon GoClean. Masukkan alamat rumah atau tempat yang harus dikunjungi untuk ritual pembersihan ini.
Setelah itu akan keluar icon-icon pilihan mau pakai alat sendiri atau alat dari GoClean. Aku pilih alat sendiri karena pasti lebih hemat kan. Palingan butuh sapu dan alat pel saja.
Setelahnya, ada icon pilihan rentang  waktu yang diinginkan. Aku memilih dua jam saja, kira-kira cukup untuk membersihkan dan merapikan rumah.

Aku memilih wanita di bagian fitur pilihan petugas atau pekerja GoClean-nya. Karena sama-sama muhrim kan ya kalau wanita tuh. Insya Allah lebih aman dan lebih nyaman berinteraksinya nanti.

Sudah deh. Langsung klik pesan, jangan lupa memasukkan kode voucher supaya dapat potongan pas pembayarannya pakai GoPay.

Setelah beberapa saat menunggu sambil melepas lelah, si mbak GoClean datang naik motor. Dia membawa peralatan lengkap sih di motornya. Tapi karena aku memesannya tanpa peralatan, jadi dia masuk rumah dengan tangan kosong.

Usai basa-basi sebentar, dia mulai bekerja. Dan hitungan dua jam kerja itu ternyata dimulainya pas dia sudah mau mulai action lho. Jadi pas tadi kami basa basi kenalan dan mengobrol itu belum dia mulai timer-nya. Aih, bagus, suka.

















Si mbak bekerja dengan baik dan cekatan. Dia cerita sudah pernah kerja jadi buruh migran di Singapura. Mungkin karena terbiasa bekerja dengan efektif dan efisien, jadi memang etos kerjanya tinggi. Nggak pakai drama drama. Cekat ceket kalau kata orang jawa. Gesit set set. Semua sarang laba-laba dibersihkan, debu-debu juga. Sampah-sampah dia masukkan ke plastik besar. Dia nanya-nanya juga dulu kalau ada yang ragu dia kerjakan terkait barang-barang yang mau dibereskan. Saking banyaknya sampah, sampai dapat dua sak besar lho sampahnya. Ahay.



Setelah membereskan semua sampah yang ada, barulah si mbak GoClean mulai membersihkan debu dan sarang laba-laba di dinding.

Lalu lanjut dia melantai, eh menyapu lantai maksudnya. Semua sudut-sudut tidak lepas dari besutannya yang kuat.
Yang kamar ini juga mbak? Dia tanya dulu dengan sopan, jadi tidak asal masuk ruangan-ruangan lain.
Oh iya, mbak. Setelah diberi ijin, barulah dia masuk dan membersihkan. Setelah menyapu bersih, lanjut mengepel. Dan taraaa.. semua jadi bersih dan kinclong deh.





















0 komentar:

Posting Komentar