Turun 6 kilogram Dalam 20 Hari

Turun 6 kilogram Dalam 20 Hari






Akhir tahun 2017 lalu begitu ketahuan kalau kolesterolku sampai 260 dan aku kelebihan berat badan, langsung aku berpikir keras bagaimana caranya agar kembali ke berat ideal dan sehat lagi. 

Sempat kepikiran untuk mencoba diet mayo lagi seperti yang pernah aku lakukan beberapa tahun lalu. Jadi waktu itu aku sempat turun berat badan 12 kilogram dalam 6 bulan, ini nih ceritanya http://www.hybridwriterpreneur.com/2016/07/turun-berat-badan-12-kg-dalam-6-bulan.html

Yang mau baca tentang diet mayo-ku waktu itu, bisa baca postingan http://www.hybridwriterpreneur.com/2016/02/turun-8-kg-dalam-2-minggu.html
jadi bisa turun 8 kg dalam 2 minggu saja. 


Sedangkan menu diet mayonya, bisa dibaca di postingan http://www.hybridwriterpreneur.com/2016/02/sehat-tapi-tetap-maknyus.html

 \



 Kali ini aku tergoda untuk mencoba program dan produk herbalife. Sudah banyak teman-teman yang mencobanya. Sudah pernah ada juga yang membujukku untuk ikutan sejak beberapa tahun lalu malahan. Tapi ya memang belum  jodoh dan takdirnya waktu itu, jadi akhirnya barulah sekarang aku terketuk dan terpanggil. Halagh :D



Pertama kali datang langsung ditimbang dan dicek. Jadi kita tahu berat tubuh dan kelebihannya, massa tulang, massa otot, lemak perut, lemak tubuh, rate fisik, BMR dan usia metabolisme. Duuuh PR-nya banyak banget untuk bisa membuat semua yang kurang atau berlebih itu menjadi normal dan ideal.

Sayangnya besok harinya aku harus keluar kota untuk kondangan mantenan sepupuku. Jadi kayaknya harus mundur sehari untuk memulai program, karena konon akan sering banget pipis.



 Eh, kupikir akan mundur sehari tapi akhirnya mundur dua hari, karena besoknya lagi anak-anakku mengajak liburan dulu kelilingan. Oke deh. Tapi dalam hati, niat dan tekad tetap dijaga, supaya pas nanti balik ke rumah, bismillah tetap akan memulai program. Demi hidup yang lebih sehat, bugar dan produktif.

 Alhamdulillah, akhirnya setelah mengalami penundaan beberapa tahun dan beberapa hari itu, aku pun berjodoh dengan herbalife.

Yang musti diperhatikan adalah aku harus banyak minum. Minimal empat liter sehari semalam.

Serta memperhatikan asupan makanan agar sesuai meal plan yang telah dibuat berdasarkan BMR AMR dan target penurunan berat badan yang ditetapkan.

Dan tentu saja harus rajin dan disiplin  olah raga lagi seperti kemarin-kemarin. Nggak boleh malas, dan nggak boleh alesan.


 Alhamdulillah, aku bisa persistence, gigih. Pokoknya manuuut banget sama meal plannya. Dan yang tadinya setiap hari ngopi bisa tiga kali sampai empat kali, kini aku ganti minum air putih 4 liter.


Dan ya benar saja, aku bolak balik pipis ke kamar mandi, karena tubuh melakukan detoksifikasi.


 Alhamdulillah hari pertama, langsung turun 1,2 kg. Whoaaa seneng banget!

Pencapaian yang sungguh membuat diri ini tambah semangat untuk melanjutkan.


Setiap hari sebelum sarapan shake herbalife, tubuh ditimbang. Semua aspek direkam dan didokumentasi, agar bisa terlihat progress-nya. Termasuk makanan apa saja yang kita makan tiap hari. Sehingga jika ada angka-angka yang meleset dari target, kita tahu apa yang salah dengan asupan yang masuk dalam tubuh. 

Dari situlah aku tahu, kalau cara memasak ternyata sangat mempengaruhi jumlah kalori dalam makanan meskipun  berasal dari bahan mentah yang sama. 



Apakah kita bisa me-variasikan menu dan berbeda dari meal plan yang sudah dianjurkan? Bisa dan boleh, asal jumlah kalorinya tidak melebihi dari angka ajaib yang sudah diperoleh.

 Tapi aku main aman saja, lebih mudah mengikuti meal plan. Karena saat aku mencoba-coba menu lain, padahal sudah mengira-ngira jumlah kalorinya sama, tapi yang terjadi adalah malah kenaikan berat badan. Dus, besoknya aku balik ke meal plan lagi.





Begitulah, dengan sabar aku menunggu progress dari hari ke hari. Setiap pagi selalu excited, karena ingin segera melihat turun berapa kilogram nih, lemak tubuh turun berapa nih, dan seterusnya. 


















 Alhamdulillah, hasil memang tidak mengkhianati usaha. Meski kadang-kadang kecewa karena satu hari hanya turun 2 ons saja, tapi maju terus pantang mundur. Memang harus sabar dan tahan ujian. Pokoknya ada godaan makanan, cemilan, dan minuman apa saja, hindari, tolak, atau kasihkan ke orang lain. hehehe.


Selama 20 hari program ini aku jadi bertambah latihan sabar, latihan mengendalikan diri dan latihan menempa semangat terus menerus, termasuk berolahraga setiap hari.


Alhamdulillah wa syukurillah total berat badan turun 6 kg dalam 20 hari, lemak perut turun 2, lemak tubuh turun hampir 5 kg, rate fisik naik dari 2 menjadi 5, kadar air membaik dan naik lebih dari 10%. Alhamdulillah. Semoga terus sehat dan berkah manfaat, segar bugar produktif. Aamiin.


Kalau kamu? Bagaimana cerita diet-mu?

**
Untuk  kerjasama  review, liputan, event, narsum dll
For reservation,  review and any other collaboration
please do not hesitate to contact at 085701591957 (sms/wa)
Line: diannafi57
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi