Tips Internet Sehat Ala Writravelicious

Tips Internet Sehat Ala Writravelicious

Dalam perjalanan kita berinternet ria pastilah ada saja hal-hal yang kadang bisa menggoda kita untuk tidak sehat dalam berinternet. Iya kan ya...

Nah, gimana nih cerita writravelicious selama ini jika menghadapi gangguan dan godaan macam itu.
Apa saja kiatnya untuk tetap bisa berinternet sehat sebagaimana tekad yang dicanangkan sejak semula. Karena dalam cara dan proses ber-internet yang sehat, akan  menjaga pikiran sehat serta memancarkan hasil yang sehat. Aamiin.



Simak ya kiat-kiatnya:

1. SIBUK

Sibukkan diri dengan DL alias Dead Line Dead Line
Otomatis kita akan berkejaran dengan waktu, sehingga tidak sempat berkeliaran untuk membrowsing hal-hal yang tidak berkenaan dengan PR-PR dan tugas-tugas kita.

 2. ABAIKAN

Tiap ada iklan yang lewat dan menggoda iman juga berpotensi menjadi distraksi, abaikan  saja.
Pura-pura saja tidak lihat. Cuekin.
Kalau sangat mengganggu, klik silang aja di pojokan kotak iklan yang suka tiba-tiba tampil sendiri itu.

3. BATASI

Kadang kan kita suka memanfaatkan sosmed seperti twitter dan instagram untuk memecah kebosanan. Kadang dengan  ngecuit atau posting instagram, buat status di fesbuk dan lainnya. Atau yach stalking-stalking akun lain gitu.

Kalau untuk kebutuhan mencari inspirasi atau refreshing sebentar aja sih oke  ya. Tapi kalau sampai keblabasen sampai seharian mager dengan acara full stalking-an aja ya sudah tidak sehat lagi namanya. Karena itulah kita harus pintar-pintar membatasi diri.


4. BANYAK JALAN-JALAN
Jangan sampai kita kayak katak dalam tempurung karena referensi internetnya itu-itu doang. Jalan-jalan dong ke portal atau kanal lain untuk memperluas wawasan. Jadi biar lebih sehat dan tidak cupet.


5. BUAT LIST

Terlalu banyak yang kita browsing bisa bikin pusing juga. Alih-alih pengen dapat banyak referensi, tapi bisa-bisa malah bingung kebanyakan yang nggak jelas. Jadi jangan lupa buat list, supaya fokus dan tepat sasaran sesuai yang kita butuhkan

6. BAGIKAN

Supaya lebih sehat dan juga menyehatkan, bagikan hal-hal di internet yang positif dan sehat kepada teman-teman kita. Denagn begitu akan makin banyak aliran energi positif dan sehat pula yang akan kita dapatkan dan kita lalui.

7. BEING GRATEFUL

Berterima kasihlah pada mereka yang mengingatkan kita saat menemukan hal-hal atau postingan hoax maupun yang negatif dan tidak sehat yang mungkin kita sempat terkecoh dan bagikan.

Berterima kasihlah pada mereka yang membagikan hal-hal baik, positif dan sehat di internet.

8. BECOME THE HEALTHY SOURCE

Jadilah sumber konten-konten internet yang sehat dan positif dengan menuliskan hal-hal baik di blog kita maupun akun sosmed lainnya. Bahkan dalam kolom-kolom komentar di manapun.

Apalagi ya.....ntar kutambahkan ya kalau pas kepikiran lagi kiatnya. 


Gitu deh ceritaku, mbak Dewi Rieka dan  Prananingrum  dalam hal berinternet sehat:)


Kalau kalian, apa saja kiat untuk berinternet sehat?






**
Untuk  kerjasama  review, liputan, event, narsum dll
For reservation,  review and any other collaboration
please do not hesitate to contact at 085701591957 (sms/wa)
Line: diannafi57




7 komentar:

  1. Jalan jalan terus ditulis kalau aku mah 😀

    BalasHapus
  2. Keren ini mah mbaaak.. kiat2nya

    BalasHapus
  3. makasih tips berinternet sehatnya mba, pantas diriu produktif yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kembali. Aaamiin aamiin, saling mendoakan ya, mak :)

      Hapus
  4. makasih banyak kak, aih .. cuek bebek ya biar fokus ama dead line

    BalasHapus