5 HAL YANG BISA ANDA LAKUKAN DI CIKOLE JAYAGIRI RESORT



5 hAL YANG BISA ANDA LAKUKAN DI CIKOLE JAYAGIRI RESORT

Cikole Jayagiri Resort yang terletak di kawasan Gunung Tangkuban Perahu, adalah salah satu tujuan populer untuk wisata alam di Bandung, Jawa Barat. Terletak di ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut, Cikole Jayagiri Resort menawarkan tempat wisata yang lengkap bagi keluarga.
Untuk memenuhi kebutuhan liburan keluarga, resort ini menawarkan berbagai aktifitas yang dapat dilakukan oleh orang dewasa dan anak-anak. Inilah yang menjadikan Cikole Jayagiri Resort tempat menginap yang ideal bagi keluarga.
Dalam hal penginapan, Cikole Jayagiri Resort menawarkan berbagai macam konsep untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung.
Tipe penginapan paling kecil yang ditawarkan oleh Cikole Jayagiri Resort diberi nama “Joglo”. Tipe ini menawarkan kamar dengan harga yang paling murah, dengan desain rumah yang serderhana dan cocok untuk pasangan dan keluarga kecil.
Tipe selanjutnya adalah “Roemah Lombok” yang mengadaptasi arsitektur rumah tradisional dari daerah Nusa Tenggara Barat. Dengan konstruksi dari kayu serta beratapkan jerami, Anda akan mendapatkan sensasi berbeda ketika menginap di sini. Tipe ini memiliki satu kamar tidur dan satu ruang tamu yang cocok untuk keluarga yang tidak terlalu besar.
Untuk penginapan dua kamar, Anda dapat memilih tipe “Roemah Kayoe Soenda” atau cottage “Kakia” dan “Tisuk”. Bedanya, “Roemah Kayoe Soenda” memiliki arsitektur tradisional Sunda yang terbuat dari kayu. Sedangkan cottage “Kakia” dan “Tisuk” memiliki arsitektur yang lebih modern.
Bagi Anda yang membutuhkan penginapan yang lebih besar, Cikole Jayagiri Resort juga menyediakan cottage dengan tiga kamar. Tipe “Jengjen” dapat menampung Anda yang membawa keluarga besar saat berlibur.
Selain itu, salah satu andalan dari Cikole Jayagiri Resort juga terletak pada bumi perkemahannya. Anda dapat menyewa tenda di area perkemahan, di kawasan hutan Cikole Jayagiri Resort.  Di lahan seluas 10 hektar, Anda dapat menikmati segarnya udara pegunungan serta indahnya menginap di tengah-tengah hutan pinus.
Nah, setelah mengetahui jenis-jenis penginapan di Cikole Jayagiri Resort, kira-kira aktifitas apa saja yang dapat Anda lakukan selama menginap di sana? Berikut kami rangkum beberapa di antaranya:

1. Menginap di Tenda


Walaupun Cikole Jayagiri Resort menawarkan penginapan lain yang nyaman serta lengkap dengan fasilitas, tidak ada salahnya Anda membawa keluarga Anda merasakan menginap di area perkemahan.
Berikan pengalaman berbeda bagi keluarga Anda dengan menginap di alam terbuka. Jika Anda berniat untuk menyewa tenda untuk bermalam, maka disarankan untuk membawa perlengkapan seperti jaket dan selimut tebal untuk menanggulangi udara dingin di malam hari.

2. Kegiatan Alam bagi Dewasa dan Anak-Anak


Kegiatan alam atau juga yang sering disebut dengan outbound adalah sarana untuk melatih keberanian dan kedekatan dengan alam. Cikole Jayagiri Resort menyediakan fasilitas kegiatan alam dengan tingkat keamanan yang dapat dipercaya.
Anda dapat melakukan kegiatan seperti flying fox, high rope, dan jelajah hutan dengan bimbingan pemandu yang disediakan oleh Cikole Jayagiri Resort. Ragam kegiatan dapat disesuaikan dengan umur dan jenis kelompok peserta. Hal ini tentunya dapat menambah pengalaman seru dalam liburan keluarga.

3. Menikmati Santainya Berkuda


Di kawasan Cikole Jayagiri Resort, terdapat kuda-kuda yang siap Anda ajak berkeliling. Bayangkan berkuda di pagi hari dengan pemandangan hutan pinus serta udara yang dingin.
Berkuda dengan santai di sekeliling kawasan hutan, tentunya dapat dinikmati bukan saja oleh anak-anak, tetapi juga oleh orang dewasa.
Jangan khawatir tersesat, setiap kuda memiliki pemandu sendiri-sendiri yang akan mengajak Anda berkeliling sesuai jalur.

4. Adu Strategi di Permainan Paintball


Alojamientos Estrella Rural - Pinterest
Bagi Anda yang senang dengan kegiatan yang lebih menantang, Cikole Jayagiri Resort menyediakan fasilitas paintball. Permainan adu strategi ini dapat dilakukan jika Anda menginap bersama keluarga besar ataupun teman-teman. Area perang sudah disediakan lengkap dengan peralatan dan perlengkapan paintball.
Namun ingat, permainan ini membutuhkan stamina yang prima serta fisik yang kuat. Adu tembak menggunakan peluru berwarna bisa jadi keseruan tersendiri pada liburan Anda dan keluarga.

5. Taklukan Jalur Off-Road Bersama Land Rover Club Bandung


rugescdj.tumblr.com - Pinterest
Pacu adrenalin Anda dengan menjelajahi jalur off-road menggunakan mobil Land Rover yang dapat Anda sewa. Anda akan dibawa ke jalur berlumpur menyusuri hutan oleh pengemudi-pengemudi andal.
Bagi Anda yang belum pernah melakukan kegiatan seperti ini, tentunya Anda harus bersiap dengan kotornya lumpur serta mempersiapkan fisik untuk menahan guncangan selama perjalanan. Anda tidak perlu khawatir akan keselamatan perjalanan karena walaupun berlumpur dan tidak mulus,  jalur off-road sudah dipersiapkan dan diperuntukkan bagi kegiatan liburan.
Perlu diingat, karena banyaknya peminat Cikole Jayagiri Resort, Anda perlu memesan kamar beberapa minggu sebelum tanggal keberangkatan. Untuk dapat memesan kamar di Cikole Jayagiri Resort dengan mudah, Anda dapat menggunakan OTA (online travel agent). Biasanya mereka juga memberikan penawaran menarik, misalnya harga murah atau diskon, seperti yang ditawarkan Traveloka. Dengan begitu, Anda dapat merencanakan liburan Anda dengan mudah dan hemat di Cikole Jayagiri Resort.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi