Semakin Takut, Semakin Berani

Semakin Takut, Semakin Berani
(Moral Generasi Muda sebagai Modal Bangsa)

By Dian Nafi


Bicara anak muda, berarti juga bicara keberanian. Karena ada darah menggelegak dan hormon-hormon yang seakan bisa kapan saja meledak di dalam usia peralihan antara anak-anak menuju dewasa ini. 

Tetapi kalau terlalu berani sehingga hampir tak punya rasa takut pada siapapun, kemudian sampai keblabasan tidak takut pada Allah, nah ini yang berbahaya. 

Karenanya para generasi muda ini perlu mendapatkan banyak ilmu dan pemahaman mengenai hal ini. Jangan sampai mereka, tersebab derasnya arus informasi yang disertai penyesatan nyata maupun tersamar, menjadi lupa akan hakikat dari kehidupan dan keberadaan mereka di dunia ini. Lalu menganggap agama dan ketuhanan serta relijiusitas sebagai usang. Sekali-kali jangan. Kita harus waspada akan hal ini. 

Sebelum terlambat, yuk kita ajak dengan penuh kasih sayang para  generasi muda penerus bangsa ini untuk kembali belajar dan mendalami agamanya kembali. Mengenal Ilahnya, Allah Rabbul Izzati yang telah memberikan pedoman sedemikian jelasnya berupa Alquran dan tauladan yang nyata-Rasulullah SAW. 


Insya Allah ketika generasi muda semakin tinggi tingkat ketakutannya pada Allah, maka ia akan semakin berani dalam menghadapi segala tantangan kehidupan ini. Karena tidak ada beban dosa, beban maksiat. Bahkan yang hadir adalah keyakinan bahwa Yang Maha Kuat akan selalu menemaninya dalam berkarya, berinovasi dalam rangka  memakmurkan bumi dan memberi manfaat pada sebanyak-banyaknya orang/umat. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi