Harlah TPQ, Festival Maulid dan Launching Rumah Pintar

Harlah TPQ, Festival Maulid dan Launching Rumah Pintar

Di dalam bulan Maulid, saat hari kelahiran Rasullah SAW diperingati di seluruh dunia, kasus Charlie Hebdo mengemuka. Ada banyak pro kontra menyertainya. Sebagian malah menunjukkan kontraproduktif dengan masuk islamnya beberapa orang Perancis. Subhanallah..

Saat kejadian dan heboh internasional itu mengemuka dan membuat sebagian orang terkunci mulutnya sebab seperti berhati-hati dalam menyikapi serta mengambil tempat berdiri untuk bisa punya sudut pandang dan perspektif yang tepat, kita tetaplah umat yang meneruskan tradisi merayakan bulan cinta ini di lingkungan kita. Alhamdulillah
Di masjidnya para wali, di kota beranda Nabawi, kota kerajaan Demak, para remaja masjidnya yang berhimpun dalam remasade didukung takmir menyelenggarakan festival maulid. Ada lomba mewarnai, lomba rebana, dll. Rangkaian acara ditutup dengan pengajian akbar.
Alhamdulillah TPQ yang dirintis oleh almarhum bulikku berulang tahun yang ke-22. Berbarengan dengan harlah, sekaligus dirayakan maulid Nabi. Ada sedikit insiden ketika persiapan acara. Aku jatuh dari meja dan duh sakitnya tuh di sini...*sambil nunjuk tungkai kaki, sikut tangan kanan dan dada kanan. Alhamdulillah sudah pijet dua kali sih, meski sekarang masih njarem. hehe.. nggak apa-apalah, anggap aja intermezo. Dan tentu saja supaya banyak-banyak beristighfar, astaghfirullah.

However, sakit di dada kena meja ini malah mengingatkanku pada almarhum bulik perintis TPQ ini yang menderita kanker paru sejak remajanya hingga wafatnya di usia 25 tahun. Allahummaghfirlaha warhamhaa... Subhanallah, tapi lihat saja TPQ yang beliau rintis dari hanya puluhan siswanya, sekarang berkembang hingga ada sekitar empat  ratus siswa dalam setahunnya.
Di akhir pekan yang sama, kakak dari almarhum bulikku melaunching dan membuka Darul Kayyis alias rumah pintar muslimat, yang telah beliau rintis dan persiapkan setahun terakhir. Saya dipasrahi memegang beberapa kelas pelatihannya terutama kelas kepenulisan. Bismillah...mohon doanya semoga lancar, sukses dan berkah. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi