Proses Kreatif Penulisan Novel LYMITMHW




Semua dimulai dari keberuntungan memenangkan salah satu even Lelang Novel.di sebuah penerbit mayor. Cerpen saya terpilih, alhamdulillah. Selanjutnya sinopsis dan outline saya ajukan. Dan seusai disepakati, saya mengembangkannya menjadi sebuah novel.

Cukup lama penulisannya. Karena saya selingi dengan menulis naskah lainnya. Kalau saja saya tidak sungguh-sungguh duduk kembali dan menempelkan badan saya di tempat duduk depan laptop, mungkin naskah ini masih terus menunggu ditulis.

Alhamdulillah, setelah bersusah payah merangkai kata akhirnya naskah ini selesai dan saya kirim ke penerbit. Beberapa waktu kemudian datang catatan revisi, dan saya kembali harus berkutat dengannya.

Kisah ini tentang Faisal, developer dan kontraktor yang kewalahan menghadapi istrinya-Alin-seorang pengusaha pengadaan barang-barang interior yang memiliki over-sex dan high ekspetation dll. 

Yang paling berkesan saat penulisan LYMITMHW ini adalah saya berupaya memasukkan unsur kontemplasi sekaligus puitis dalam ceritanya. Buat saya, bermain-main dan bereksperimen selagi diperbolehkan agaknya menjadi sebuah kesenangan lain di samping mencipta karya. Karena di sana, kita mungkin mendapatkan jenis pembaca-pembaca baru bagi tulisan kita.

Sekarang, Novel LYMITMHW masih ada dalam urutan antrian untuk rilis resminya. Mohon doanya semoga semuanya lancar. Dan mari kita sama-sama tunggu dengan sabar. Terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi