sawan


SAWANAN DAN CARA MENGATASINYA
Oleh: Ubaidilah Muhammad
Dilihat dari segi psikoterapi, sawanan adalah sakit yang muncul akibat ketidak seimbangan energi yang terjadi didalam tubuh kita karena guncangan jiwa yang terlalu berat sehingga muncul masalah-masalah yang tampak dalam tubuh kita. Yang biasanya ditandai dengan meriang, tetapi telapak kaki dan telinga terasa dingin, dan meskipun sudah berobat ke dokter, sakit belum sembuh juga.
Pada kasus tertentu misalnya sawanan yang timbul setelah seseorang pergi melayat dan sepulang dari melayat orang meninggal. Sawanen yang seperti ini timbul karena faktor pikiran, perasaan yang ikut terlarut dalam suasana duka, sehingga ketika mendengar seseorang meninggal dunia, apalagi itu famili atau teman, maka reaksi yang pertama kali adalah kaget, setelah kaget, muncul rasa kasihan kepada keluarga, dsb. Rasa yang terlalu mendalam semacam inilah yang akhirnya mempengaruhi sistem syaraf dan dari sistem syaraf ini akhirnya mempengaruhi kinerja organ tubuh. Jadilah sakit panas, meriang, tidak doyan makan dll.
Jika dilihat dari sisi kebatinan, sakit karena sawan ini prinsipnya hampir sama dengan orang kesurupan. Fikiran kosong, sehingga makhluk dari dimensi yang lain ikut bermain disini, ingin masuk ke dalam tubuh, sedangkan dalam tubuh ini ada jiwa yang sudah mengisi, maka terjadilah pertarungan antara dimensi luar dan dimensi dalam tubuh ini, seperti halnya ketika ada luka ditubuh, maka secara otomatis pasukan anti bodi bekerja melawan kuman yang masuk melalui luka itu. Jadilah nanah.
Nah, sebagai efek dari pertarungan antara dimensi luar (baca : jin atau makhluk halus tsb), jadilah tubuh ini meriang dsb. Ini terjadi karena ada dua gelombang elektromagnetik yang saling berlawanan.
Solusi mengatasi sawan
Diantara obat tradisional untuk mengatasi masalah sawan adalah; ambil daun dlingi, bengkle, tanah, bawang merah, semua ditumbuk jadi satu, kasih air dengan dibacakan ayat kursi 7 kali lalu ditiupkan pada ramuan tersebut lalu borehkan di tengkuk, telapak kaki, belakang pergelangan tangan dan dahi. Jika dianalisa secara syaraf, titik-titik tadi adalah pusat syaraf, ketika syaraf tersebut normal kembali, maka tubuh ini kembali sehat. Jika dianalisa secara metafisik lagi, bahwa unsur tumbuh-tumbuhan bisa meredam unsur api yang ada dalam tubuh. Maka panas tubuh pun akhirnya turun.
Trik agar terhindar dari sawan
Trik agar terhindar dari sawan adalah TAUHID, ini yang harus di pertebal. Menghadapi kondisi apapun, harus tetap tenang, tidak usah muncul rasa was-was, hati harus tetap terisi dengan dzikir ALLAH.. ALLAH… ALLAH… kapan saja dimana saja, jangan biarkan kosong atau banyak melamun. Jadi kuncinya cuma satu ALLAH.
Selain itu istiqomahkan dzikir dan wirid setiap selesai shalat fardhu dengan membaca kalimt-kalimat thoyyibah serta bacaan dzikir dan doa yang terdapat dalam al-Qur’an. Seperti ayat kursi, al-ikhlas, al-falaq dan an-Nas.

by : Bp. Marzuki
* Penulis adalah praktisi bekam (jawa: canduk) sekaligus penyedia obat-obat herbal (seperti: Habbatus sauda/jinten ireng, madu, minyak zaitun, kapsul gurah, kolesterol, darah tinggi, penyubur kandungan dll.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi