KARENA HIDUP HARUS SEIMBANG



KARENA HIDUP HARUS SEIMBANG




waterboom

Mengerikan sekali jika membaca berbagai berita yang bertebaran di berbagai lini masa belakangan ini. Baik di facebook, twitter, whats app, line, blog, portal berita, bahkan sampai media massa cetak maupun televisi. Berbagai peristiwa menyedihkan seperti tawuran, bullying, penyiksaan, bunuh diri sampai dengan banyaknya kasus narkoba, pasien sakit jiwa dan stress, bahkan juga meninggalnya orang-orang karena penyakit kronis ataupun penyakit lainnya.
Ada apa dengan dunia belakangan ini? Hingar bingar dan carut marut segala hal membuat kita seakan tidak sedang berpijak di atas bumi yang dulu damai. Seolah semesta ikut linglung bersama para penghuninya yang berlari-lari mengejar entah apa, lintang pukang berlomba memenangkan sesuatu yang entah juga.
Ocehan berpadu dengan umpatan dan hoax di tengah-tengah pekerjaan yang kadang menjemukan membuat hidup seakan oleng. Kalau tidak pintar-pintar kita menepi, kita bisa terseret arus yang menyeramkan dan menjerumuskan. Jika kita tidak bisa dengan bijak memilih mana yang sampah, dan mana yang penting, bisa-bisa kita dapat terjun bebas ke jurang kehancuran dan mungkin sulit untuk kembali ke jalan yang benar.
Menjaga keseimbangan tak ayal adalah keniscayaan yang harus kita miliki agar kita bisa tetap menjaga kewarasan. Memiliki tujuan jangka panjang yang jelas dan hebat akan menyelamatkan kita dari godaan-godaan perolehan jangka pendek yang melenakan.

Seminggu penuh berada dalam situasi yang carut marut dan kadang tak tentu arah pastilah bisa menyebabkan orang-orang menjadi tidak lagi waras. Untunglah ada hari libur, ada waktu jeda dalam satu minggu itu.
Akhir pekan sering menjadi waktu yang ditunggu-tunggu. Bukan saja oleh anak-anak yang semingguan  penat bersekolah dan mengerjakan berbagai tugas dan pekerjaan rumah. Tapi juga waktu yang dinanti-nanti oleh orang tua juga. Meskipun bagi emak-emak macam saya, musti banyak memutar otak bagaimana caranya agar semua bisa bersenang-senang tapi anggaran jangan sampai melebihi jatah pos yang sudah kita siapkan. Eh kalau bisa malah bersisa sehingga kita punya tabungan. Ya kan ya? Hehe.

Oleh karena itulah Belanja Hemat sudah pasti menjadi pilihan buat para emak di mana pun di seluruh pelosok dunia. Ahahay. Macam-macam cara supaya kita bisa hemat dalam berbelanja. Dari membeli sekaligus banyak bahan dalam jumlah besar agar mendapat harga lebih murah, sampai dengan merancang menu yang sekali masak misalnya tetapi di dalamnya sudah termasuk sayur, lauk dan sambal. Hehe. Pokoknya emak-emak mah paling bisa dan super kreatif deh.
Pergi berlibur untuk bermain permainan-permainan yang seru, berenang, main air di waterboom, bernyanyi, makan-makan bareng, ngopi-ngopi maupun aktifitas hiburan lainnya menjadi salah satu aktifitas favorit juga. Yang dalam praktiknya pun butuh kita siasati agar tidak sampai boros dan menghabiskan anggaran. Alias harus hemat juga dalam pembelanjaan dan pengeluarannya.
So, biasanya yang kita pilih adalah tempat-tempat hiburan dan liburan yang tidak terlalu jauh dan menghabiskan ongkos. Kemudian kalau bisa ke tempat-tempat yang tiket masuknya tidak mahal. Terlebih lagi akan juga hemat jika kita punya voucher dan dskon tiket masuk ke tempat tersebut.
Kebetulan sekali ternyata ada Voucher BambiDeal yang program yang ditawarkannya antara lain Diskon Tiket Masuk ke beberapa tempat hiburan dan permainan. Cocok kan buat dicoba.

Jadi sudahkah punya rencana dan bayangan akan ke manakah menghabiskan akhir pekan ini bersama keluarga atau teman-teman?

2 komentar:

  1. Berhubung akhir pekannya mendekati tanggal tua, saya pilih mudik ke rumah orang tua di kampung mbak, meskipun ortu gak ada :D

    BalasHapus