Proses Kreatif Penulisan Novel Matahari Mata Hati


Proses Kreatif Penulisan Novel Matahari Mata Hati

Alhamdulillah, hadzaa min fadhli robbii. Rizqun minallah dari arah yang tak disangka-sangka. Hari  itu aku dapat kabar membahagiakan bahwa salah satu novelku diterima dan di-ACC sebuah penerbit besar.

Bercerita tentang tiga orang gadis dengan mimpi dan tantangannya masing-masing. Mereka berlatar belakang, nah ini kayaknya yang bakalan terus menjadi ciri khas&platformku, keluarga santri/pesantren. Seperti juga dalam novel #B, #HPG, #G, #MM

Siapa modelnya alias tokoh-tokoh asli yang menginspirasi para karakter dalam novel MHMH ini? Sepupu-sepupuku tersayang, yang meski kadang galau karena keterbatasan, 'jeruji' mengerangkeng mereka dari meraih cita-citanya tetapi terus menjaga api dalam diri mereka.

Kutulis ulang beberapa kali dalam berbagai format yang berbeda dengan perubahan outline beberapa kali, sehingga sampailah pada format yang di-ACC ini. Jika dihitung secara keseluruhan waktu prosesnya sejak dari embrio, outlining, pengembangan, re-outline sampai dengan  re-write-nya beberapa kali, mungkin memakan waktu sekitar sembilan bulan-an atau lebih.

Doakan semoga prosesnya lancar, berkah, manfaat, sukses dan novelnya juga  laris manis ya.
Terima kasih ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi