Pukau dan Paku

Teruntuk Mbak Dewi Lestari (Dee)
“Untuk Blog Contest Mizan.com”

Wah! Seru banget diberi kesempatan berkirim surat dan bertanya pada mbak Dewi Lestari.
Pertama kali baca novel karya mbak Dee, aku ingat banget, di Solo. Supernova yang ciamik milik sepupuku. Aku tertegun dan berulang kali membaca kalimat-kalimatnya. Wow! Aku terpaku pada rangkaian kalimatmu yang memukau, mbak. Setengah tidak percaya kalau penulisnya adalah Dewi Lestari Simangunsong- seseorang yang selama ini kukenal sebagai penyanyi tergabung dalam grup nyanyi “Rida-Sita-Dewi”. Bahkan sempat berkarir nyanyi solo. Aku juga menyukai lagu-lagu mbak lho.

Mantap sekali novel ini,mbak Dee, sangat lain dari novel yang pernah kubaca. Begitu berisi sehingga sepertinya tak ada satupun kata dan kalimat yang mubadzir. Ia ada di sana untuk sesuatu, seperti komponen yang inheren dalam menciptakan sebuah masterpiece.
Keren!
Kekagumanku padamu mbak Dewi Lestari semakin menebal ketika aku beberapa kali membaca tulisan mbak Dee yang menanggapi pertanyaan banyak orang mengenai karir kepenulisan, tips dan trik menulis buku best seller dan pertanyaan sejenisnya. Uraian mbak Dee begitu polos, jujur dan bahkan mengungkapkan kesejatian mbak Dee sebagai penulis yang memiliki soul, berkarakter dan rendah hati serta mengakui keberadaan ‘sesuatu’ di luar kendali kita yang mempengaruhi proses penulisan. Penjelasan mbak Dee juga membangkitkan semangatku untuk terus menulis secara tulus, terus berlatih dengan menajamkan kepekaan.
Dan satu lagi, kisah penerbitan sendiri yang mbak Dee lakukan untuk buku-buku mbak, sangat menggugah semangat. Tak ada yang tak mungkin jika kita mau mencoba dan berusaha.

Yang ingin kutanyakan, mbak Dee, bagaimana cara mengendapkan sebuah tulisan untuk mematangkan dan menyempurnakan kembali tulisan itu sebelum kita upload atau kirim maupun kita terbitkan? Mohon sharing tips dan trik khususnya ya..:)

Kemudian bagaimana caranya berpikir dan menulis yang out of the box macam mbak Dee ini? Kasih bocorannya dong. Terima kasih ya mbak Dee, Aku tunggu jawaban juga kiriman hadiah bukunya. Salam sukses untuk mbak Dee :)
Dari : Dian Nafi
Untuk : Mizan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi